Jokowi Lepas Pembalap MotoGP di Jakarta Picu Kerumunan

Iring-iringan MotoGP saat melintas di Bundaran HI/ Net
Iring-iringan MotoGP saat melintas di Bundaran HI/ Net

Iring-iringan pembalap MotoGP yang dilepas secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dari depan Istana Merdeka, menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, menimbulkan kerumunan masyarakat.


Sebanyak 20 pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), secara seremonial dilepas Jokowi bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Rabu Pagi (16/3).

Para pembalap didampingi Patwal dan juga sejumlah organisasi otomotif Indonesia dalam iring-iringan menuju Bundaran HI.

Konvoi para pembalap MotoGP ini menarik perhatian banyak masyarakat di sekitar Jakarta yang tengah beraktivitas di wilayah Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, nampak kerumunan masyarakat di sepanjang jalan protokol tersebut.

Masyarakat yang tepatnya berada di trotoar antusias menyambut kehadiran para pembalap MotoGP yang telah selesai beraudiensi bersama Presiden Joko Widodo.

Beberapa masyarakat ada yang hanya melambaikan tangan dari kejauhan, dan ada pula yang mendapat kesempatan melakukan "tos" dengan sejumlah pembalap seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Rins, hingga Francesco Bagnaia.

Kerumunan masyarakat dalam iring-iringan pembalap MotoGP ini sangat padat terlihat di wilayah Jalan MH Thamrin.

Adapun untuk kerumunan di dalam iring-iringan bagian belakang para pembalap MotoGP, ditaksir ada ratusan motor yang terdiri dari anggota organisasi otomotif Indonesia dan juga masyarakat umum.

Sementara DKI Jakarta sudah berhasil menekan sebaran Covid-19 dan kini berstatus PPKM level II.