Jokowi: Para Buruh Adalah Aset Besar Bangsa

Presiden Joko Widodo/Net
Presiden Joko Widodo/Net

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat kepada buruh atau pekerja pada perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2021.


Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam akun Instagram pribadinya, sembari mengunggah gambar animasi sejumlah profesi yang ada di Indonesia.

Dalam keterangannya, dia menekankan peranan buruh dan atau pekerja. "Para buruh adalah aset besar bangsa kita," ujar Jokowi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/5).

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa yang digelar para buruh pada hari ini tidak bisa dimaknai hanya sebagai mengenang kejadian masa lalu.

"Hari buruh internasional dirayakan bukan sekedar untuk memperingati momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha," demikian Joko Widodo.

Adapun aksi demonstrasi yang diikuti oleh ribuan buruh di Jakarta digelar di depan Istana Merdeka dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat.