Jumlah Sampah di Bandar Lampung Naik, DLH Ajukan Penambahan Armada Baru

Plt Dinas Lingkungan Hidup, Riana Afrilia/Tuti
Plt Dinas Lingkungan Hidup, Riana Afrilia/Tuti

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung menyebutkan terjadi peningkatan jumlah sampah di Bandar Lampung. Tercacat ada 1000 ton per hari masuk ke TPA Bakung.


Plt Kepala DLH, Riana Afrilia mengatakan jumlah sampah di Bandar Lampung telah meningkat dari 800 ton menjadi 1000 ton. Sehingga pihaknya akan mengajukan penambahan armada pengangkut sampah pada APBD 2022. 

"Kita nilai dengan meningkatnya jumlah sampah tersebut, maka diperlukan penambahan pengangkut sampah," kata Riana Afrilia, Selasa (31/5).

Menurutnya, DLH Kota Bandar Lampung saat ini memiliki 90 unit pengangkut sampah, namun yang kondisi baik ada sekitar 72 unit.

"Kita sudah mengajukan kendaraan pengangkut sampah. Kita ajukan dam truk 6 unit, tossa 20 unit dan kontainer 8 unit," ujarnya. 

Lebih lanjut, Riana Afrilia juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk lebih sadar dalam membuang sampah. Diharapkan sampah dibuang sebelum pukul 06.00 dan 18.00 WIB.

"Kita melalui UPT telah melakukan imbauan. Juga sudah membuat surat edaran untuk membuang sampah pukul 6 pagi dan 6 sore," jelasnya.