Kabid Dan Staf Dinas PM-PTSP Terancam 20 Tahun Penjara, Denda Rp1 M

Kabid dan staf yang ditetapkan tersangka/ RMOLLampung
Kabid dan staf yang ditetapkan tersangka/ RMOLLampung

Kepala Bidang (Kabid) serta Staf Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) yang hari ini resmi ditetapkan oleh Polresta Bandarlampung sebagai tersangka, terancam empat tahun pidana denda sampai 1 miliar.


"Pasal yang dikenakan atau dipersangkakan untuk tersangka Nirwan Yustian adalah  Pasal 12 huruf e Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan Undang-Undang RI NO 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya

Sedangkan, tersangka Edi Efendi pasal yang dipersangkakan yakni pasal 12 huruf e Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan UU RI No.31

Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi J0 Pasal 56 KUHPidana.

Ia mengatakan, dua tersangka ini akan dipidana dengan penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, dan denda paling sedikit Rp200 juta dan paling banyak Rp 1 miliar.

"Iya itu ancaman hukumannya beserta denda yang akan ditanggung mereka. Lalu sebagai rencana tindak lanjut Polresta akan memeriksa saksi saksi lain dan melengkapi berkas serta  SPDP Ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung," tutupnya.