Kadafi: Herd Immunity dengan Vaksin Ikhtiar Kita Bebas dari Covid-19

Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung yang juga Anggota Komisi X DPR RI dari F-PKB Dr. Muhammad Kadafi, mengucap syukur Kadin Lampung melaksanakan vaksinasi yang kedua untuk pelaku usaha mikro kecil menengah.


Mereka para pelaku usaha garda depan yang setiap hari berinteraksi dengan konsumen, sehingga membutuhkan skala prioritas agar mereka biar tetap bisa mencari nafkah dengan proteksi vaksinasi.

"Selain tetap harus menjaga prokes tentunya, Herd Immunity/kekebalan masyarakat kita terhadap virus covid adalah pilihan mutlak agar bangsa kita cepat terbebas dari covid-19, salah satu ikhtiar itu adalah dengan menggalakkan vaksinasi di masyarakat kita," tutur Kadafi yang juga pengurus DPP PKB ini.

Vaksinasi ke 2 Kadin Lampung di Graha Bintang Universitas Malahayati, Sabtu (4/9)/Ist

Sebelumnya, vaksinasi pertama pada 7 Agustus 2021 dengan 500 peserta. Vaksinasi ke 2 Kadin Lampung digelar di Graha Bintang Universitas Malahayati Kota Bandarlampung, Sabtu (4/9) diikuti oleh 500 pelaku UMKM di Bandarlampung.

Acara berjalan tertib dan terlihat antrean sangat rapi, karena kapasitas ruangan yang cukup besar serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Nampak Satgas Covid dari kelurahan Kemiling juga turut hadir memantau jalannya vaksinasi.

"Terimakasih Kadin Lampung, terima kasih Bang Kadafi atas vaksinasinya, ini sangat membantu kami karena dilampung ini termasuk barang langka vaksin meski pemerintah di media menyatakan vaksin melimpah, kenyataannya di Lampung per hari ini temen-temen kami kesulitan mencari vaksinasi, semoga segera melimpah vaksin di Lampung setelah kunjungan Presiden kemarin," tutur Apriasih dari Panjang yang turut serta dalam vaksinasi Kadin.

Di lain pihak, Wakil Ketua Umum Bidang UMKM Kadin Lampung Romi Junanto Utama, menyatakan pelaksanaan Vaksinasi UMKM Kadin Lampung Tahap I dan II berjalan lancar dan tertib. 

"Kita berharap supply vaksin untuk UMKM Lampung dapat didorong oleh pemerintah lebih banyak lagi, sehingga pelaku UMKM dapat berjalan seperti sediakala," ujar Romy.