Kader PDIP Pesawaran Tagih Janji DPP Dukung Nasir Kader Terbaik




Kader "Banteng Pesawaran" menggeliat pascadukungan PAN dan Nasdem kepada Ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir. Mereka menagih janji DPP PDIP dukung kader partai.

Pada waktu Kongres dan Munas, DPP PDIP berjanji akan memberikan rekomendasi kepada kader terbaiknya, terutama yang berhasil memenangkan Pileg 2018 lebih dari 20 persen.

Di bawah kepemimpinan M. Nasir, DPC PDIP Pesawaran berhasil meraih sembilan kursi, syarat minimal bisa mengusung sendiri, tanpa koalisi partai, pasangan calon kepala daerah Pilkada 2020.

Bambang S, wakil ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran mengatakan saatnya DPP PDIP membuktikan janjinya untuk memberikan rekomendasi kepada M. Nasir maju sebagai calon bupati.

[caption id="attachment_59655" align="alignnone" width="596"] PAN dan Nasdem serahkan rekom ke Nasir-Naldi/Foto Ist[/caption]

Dia mengatakan hal itu ketika bersama para pengurus dan kader partai lainnya menghadiri penyerahan rekomendasi dari PAN dan Nasdem kepada M Nasir dan Naldi di Gedung KONI Pesawaran, Minggu (19/7).

Dikatakannya, tidak ada alasan lagi DPP tidak memberikan rekomnya kepada Bapak Nasir selaku kader terbaik PDIP yang berhasil meraih lebih dari 20 persen kursi di DPRD Pesawaran.

Bambang optimistis PDIP pulang kandang, kembali mendukung M Nasir yang kini ketua DPRD Pesawaran menjadi bupati berselogan "Andan Jejama" itu.

[caption id="attachment_59748" align="alignnone" width="656"] Bupati Dendi Ramadhona dan PDIP Pesawaran/Foto Ist[/caption]

Petahana Dendi Dan PDIP

Dendi Ramadhona, ST, petahana bupati Pesawaran, sudah dipanggil DPP PDIP terkait terkait pencalonannya kembali menjadi kepala daerah ke Kantor DPP PDIP di Jakarta Pusat, Rabu ini (10/6), pukul 16.00-18.00 WIB.

Dendi dipanggil bersama bakal calon wakilnya, Kol. TNI (Purn) S. Marzuki, S.Sos, MSi lewat surat No.1413/IN/DPP/VI/2020 yang ditandatangani Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam surat tersebut, maksud pemanggilan, selain konsolidasi persiapan Pilkada Serentak 2020, DPP PDIP ingin juga mendengar langsung komitmen kedua pasangan calon.

Dendi Ramadhona berharap mendapatkan restu DPP PDIP yang ditunjukan sejak kehadirannya di Rakerda DPD PDIP, Hotel Sheraton, Kota Bandarlampung, Sabtu (29/2).

Dendi mengatakan, dalam rakerda tersebut membahas beberapa hal terkait kesiapan balon kepala daerah untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Untuk mendapat restu PDI Perjuangan, tentunya DPP PDI memiliki kategori untuk calon kepala daerah yang akan diusungnya.

Menurut Dendi kala itu, pertemuannya dengan DPP PDIP membahas kesiapan Pilkada 2020, termasuk tujuan dan gambaran arah PDIP.