Kader PDIP Sumut Nekat Deklarasikan Ganjar Capres 2024 Meski Resiko Dipecat

Ganjar Pranowo/Net
Ganjar Pranowo/Net

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) tahun 2024 juga dilakukan kader PDI Perjuangan di wilayah Sumatera Utara (Sumut).


Kader PDIP tersebut ialah Sutrisno Pangaribuan yang menginisiasi deklarasi pencapresan sekaligus Relawan Dulur Gajar Pranowo (DGP) di Hotel Le Palonia, Medan, Jumat (21/10).

Sutrisno memandang, sosok Ganjar merupakan figur yang dibuutuhkan masyarakat saat ini karena dinilai mampu menghadirkan rasa keadilan bagi rakyat.

"Kenapa adil yang pertama, karena banyak orang sejahtera yang merasa tidak adil. Fokus kita yang diawal, untuk kesejahteraan rakyat," ujar Sutrisno dikutip dari Kantor Berita RMOL Sumut.

Sutrisno mengaku siap mendapat sanksi lantaran mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024, mengingat PDIP memiliki mekanisme struktural dalam menentukan capres, yaitu akan diumumkan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum parpol banteng moncong putih.

"Saya siap diberi sanksi. Sama seperti pernyataan pak FX Hadi Rudyatmo di Solo yang siap diberi sanksi. Saya Sutrisno Pangaribuan juga siap diberi sanksi, tapi perlu diingat hati saya tetap PDI Perjuangan," tandasnya.