Kadin Lampung Bantu 100 Tabung Oksigen untuk Kota Bandar Lampung

Penyerahan bantuan tabung oksigen secara simbolis/ Ist
Penyerahan bantuan tabung oksigen secara simbolis/ Ist

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung memberikan bantuan 100 tabung oksigen untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. 


Wakil Ketua I Kadin Lampung, Yuria Putra Tubarad mengatakan bantuan 100 tabung oksigen ini sebagai bentuk bhakti Kadin untuk negeri. 

"Mungkin 100 tabung ini tidak banyak, tapi paling tidak bunda dapat melihat bahwa kami sudah berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19," kata Yuria, Jumat (26/11). 

Bentuk partisipasi lain yang telah Kadin lakukan yakni vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM di Bandar Lampung sebanyak 12 ribu. 

"Kami akan selalu berupaya membantu Kota Bandar Lampung. Kami juga siap bersinergi membangun UMKM, kami sudah ada tim profesional dan praktisi mumpuni," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada Kadin, apapun yang diberikan akan diberikan untuk masyarakat. 

"Mudah-mudahan kadin terus bekerja sama dengan pemerintah, karena kalau pengusaha sudah bekerja sama dengan pemerintah, maka insyaallah semua akan berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengatakan Kota Bandar Lampung sedang giat-giatnya pemulihan ekonomi, salah satunya pemulihan UMKM dengan pinjaman tanpa bunga. 

"Kami berupaya memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung dalam pemulihan ekonomi," ujarnya.