Kadin Lampung Data Ratusan Perusahaan Untuk Vaksinasi Mandiri

Wakil Ketua I Kadin Lampung Yuria Putra Tubarat/ Faiza Ukhti
Wakil Ketua I Kadin Lampung Yuria Putra Tubarat/ Faiza Ukhti

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung mendata ratusan perusahaan yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi mandiri Covid-19.


Wakil Ketua I Kadin Lampung Yuria Putra Tubarat mengatakan, program ini disambut baik para perusahaan termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung. 

"Ratusan perusahaan kemarin minta dan kita kirimkan datanya, kita hanya berkoordinasi di provinsi sebab semua langsung ke perusahaan," ujarnya didampingi oleh Wakil Ketua Umum Bidang UMKM Romi Junanto Utama, Selasa (23/2).

Saat ini, lanjutnya, masih tahapan pendaftaran bagi perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi mandiri bagi karyawan dan keluarganya. Namun, peran Kadin hanya bersifat mengoordinasikan. 

"Bagi yang mendaftar telah kita berikan link agar dapat mendaftarkan langsung ke pusat karena satu pintu, jadi tidak kluster per daerah," kata dia.

Menurutnya, program ini diharapkan menjadi solusi pandemi Covid-19 agar perekonomian segera pulih. Sebab, akibat pandemi ini banyak kegiatan yang sulit dilakukan. 

Ia memperkirakan akan ada puluhan ribu orang karyawan dan keluarga yang akan mengikuti vaksinasi mandiri di Lampung. 

Selain itu, program vaksinasi ini diperkirakan mulai bisa dilaksanakan dalam rentang kuartal I tahun 2021 hingga memasuki awal kuartal II tahun 2021.