Kadin Lampung Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Graha Bintang

Vaksinasi di Graha Bintang/Ist
Vaksinasi di Graha Bintang/Ist

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).


Vaksinasi penyuntikan dosis kedua ini berlangsung di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Jumat (19/11). 

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kesehatan Provinsi Lampung, Heridian mengatakan sebanyak 359 dosis Vaksin Sinovac disediakan untuk UMKM. 

"Kita sediakan 359 dosis, namun sebelumnya kita sudah melakukan vaksinasi sekitar 20 ribu dosis untuk UMKM," kata Heridian kepada Kantor Berita RMOLLampung. 

Menurutnya, dengan pelaksanaan vaksinasi turut membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui UMKM. 

"UMKM yang sudah divaksin sekitar 58-65 persen. Karena UMKM ini sudah banyak yang sadar dengan vaksin," ujarnya. 

Heridian berharap setelah dilakukan vaksinasi ini, para pelaku UMKM bisa melakukan aktivitas ekonomi lebih baik lagi, dan bisa bangkit walaupun masih dengan protokol kesehatan. 

"Menjaga kesehatan juga diperlukan, jangan begadang. Karena virus ini akan menyerang tubuh yang imunnya rendah," jelasnya. 

Selain melakukan vaksinasi untuk UMKM, Kadin Lampung juga melakukan vaksinasi penyandang disabilitas Bina Insani Kemiling, Bandar Lampung.