Kadinda Lamtim Dukung Rencana Pemkab Pinjam Dana ke PT SMI

Ist
Ist

Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kabupaten Lampung Timur mendukung langkah pemerintah kabupaten setempat untuk mengajukan peminjaman Dana sebesar Rp300 miliar Kepada PT Sarana Multi Infrastuktur (SMI).


Peminjaman dana tersebut digunakan untuk dana pembangunan infrastruktur dan upaya percepatan pembangunan di Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

"Dalam rangka penambahan dana pembangunan infrastruktur dan upaya percepatan pembangunan kota Sukadana yang merupakan Ibukota, sekaligus titik pusat rentang kendali pemerintahan," kata Ketua Kadinda Lampung Timur Sidik Ali, Kamis (9/6).

Dia mengaku meskipun sudah mendapatkan dukungan dari kadin, pemerintah kabupaten masih memerlukan bebagai macam terobosan dan pemacu untuk percepatan pembangunan supaya tidak tertinggal dari daerah lain. 

"Ke depannya diperlukan mindset, terobosan serta pemacu untuk percepatan pembangunan agar Lampung Timur tidak tertinggal dari daerah lainnya," ucap dia.

Selain itu, Sidik Ali juga menghimbau kepada semua kalangan terutama kalangan Pengusaha dan Asosiasi dari semua Sektor untuk bersama menyatukan tekad dan visi guna mencapai kemajuan Lampung Timur yang lebih maju.

"Satukan tekad dan visi guna mencapai kemajuan Lampung Timur yang lebih maju, bermartabat dan berdikari dalam ruang lingkup dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," himbaunya.

Diketahui, postur APBD Lampung Timur terutama anggaran pada leading sektor infrastruktur belum sepenuhnya mampu mengakomodir seluruh usulan pembangunan dari tingkat Grass root (Masyarakat) sehingga diperlukan cara lain, semacam dana talangan dari pihak ketiga untuk mengakomodir program yang masih tertunda atau belum mampu direalisasikan.