Kadiskes-Kominfotik Lampung Wibinar JMSI Kiat Negara Lain Tangani Covid-19

Kadiskes dan Kadiskominfotik Lampung ikut wibinar dengan Duta Besar RI untuk Vietnam tentang kesuksesan negara tersebut dalam penanganan pandemi Covid-19.




Kadiskes dan Kadiskominfotik Lampung ikut wibinar dengan Duta Besar RI untuk Vietnam tentang kesuksesan negara tersebut dalam penanganan pandemi Covid-19.

Duta Besar RI untuk Vietnam, Y.M Ibnu Hadi memaparkan bagaimana negara itu berhasil menangani wabah corona tanpa satu pun nyawa melayang dari 349 kasus Covid-19 di negara berpenduduk 97 juta jiwa itu.

[caption id="attachment_45550" align="alignnone" width="548"] Kadiskominfotik Lampung Ir. A. Chrisna Putra saat Wibinar JMSI dengan Dubes RI untuk Vietnam/Foto RMOLLampung[/caption]

Kadiskes Lampung Dr. dr. Reihana bersama Kadiskominfotik Lampung Lampung Ir. A. Chrisna Putra mengikuti wibinar tentang Kisah Sukses Vietnam Tangani Covid-19ÔÇÖ.

Diskusi virtual yang dipandu CEO RMOL Network Teguh Santosa dan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mahmud Marhaba digelar Sabtu (20/6), pukul 15.00-17.00 WITA.

[caption id="attachment_45547" align="alignnone" width="556"] Kadiskes Lampung Dr. dr. Reihana/Foto RMOLLampung[/caption]

Sebelumnya, JMSI telah menggelar pula diskusi virtual dengan Duta Besar RI untuk China dan Korea Selatan dalam upaya penanganan Covid-19 yang diikuti pula tokoh pers, Ilham Bintang dan tokoh pers seluruh Indonesia.

[caption id="attachment_45528" align="alignnone" width="706"] Dubea RI untuk Vietnam, Y.M Ibnu Hadi/Foto RMOLLampung.[/caption]

Penanganan Covid-19 Di Vietnam

Menurut Dubea RI untuk Vietnam, Y.M Ibnu Hadi, kesuksesan Vietnam menangani Covid-19 karena penanganan cepat begitu tetangganya, China, terdengar terserang wabah corona.

Vietnam dengan hebat memilih mengambil sikap mandiri dengan merespon begitu cepat dan tepat semenjak isu merebak pertengahan Januari lalu.

Vietnam, kata Dubes Ibnu Hadi, melakukan karantina ketat dengan disiplin tinggi mematuhi peraturan Pemerintah.

Sejak 14 Mei lalu, kehidupan Vietnam berangsur normal. Sejak itu, negara ini sudah membuka pariwisatanya.

Pada tanggal 23 Mei, pemerintah mengizinkan pertandingan sepakbola dan pada 9 Juni dibukanya bar dan karaoke tanpa ada lagi physical dan social distancing.

Kini, Vietnam mulai memulihkan kembali perekonomiannya dengan menggenjot komoditas-komoditas unggulan ekspornya, antara lain budi daya lobster.

[caption id="attachment_45238" align="alignnone" width="720"] Dubea RI untuk Vietnam, Y.M Ibnu Hadi/Foto RMOLLampung.[/caption]

 

Penanganan Covid-19 Di China

Menurut Duta Besar RI untuk China, Y.M. Djauhari Oratmangun, penanganan wabah Covid-19 yang dilakukan negeri China sempat terlihat kurang baik.


Berita Sebelumnya

Bravo Lima

Berita Berikutnya

Ada Apa Dengan Lampung?