Kadisnaker Lampung akan Teruskan 17 Tuntutan Buruh hingga Pemerintah Pusat

Kepala Disnaker Provinsi Lampung Agus Nompitu (Kiri) saat menerima 17 tuntutan buruh dari Ketua KSPI Lampung Sulaiman Ibrahim (Kanan)/ vera
Kepala Disnaker Provinsi Lampung Agus Nompitu (Kiri) saat menerima 17 tuntutan buruh dari Ketua KSPI Lampung Sulaiman Ibrahim (Kanan)/ vera

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Lampung Agus Nompitu akan meneruskan 17 tuntutan buruh kepada Gubernur dan  pemerintah pusat.


"17 tuntutan atau aspirasi yang disampaikan oleh buruh hari ini sudah diterima dan akan segera dikoordinasikan oleh pihak terkait," kata Agus Nompitu saat menemui buruh di Balai Keratun, Sabtu (14/5).

Ia mengatakan beberapa pihak terkait tersebut yakni para pimpinan, Asisten, Sekdaprov hingga Gubernur Arinal Djunaidi dan pemerintah pusat.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Lampung Qodratul Ikhwan menyatakan ketika aspirasi itu berkaitan dengan pemerintah provinsi atau gubernur Lampung tentu akan disampaikan ke gubernur.

Tetapi, ketika aspirasi itu berkaitan dengan pemerintah pusat tentu akan disampaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, namun harus tetap bersabar.

"Karena ini hari libur ya mungkin masalah ini akan kita sampaikan secara formal. Nanti kita buatkan laporan kepada pihak terkait maupun ke pimpinan kita dan pemprov khususnya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap apa yang dilakukan para buruh hari ini," ujarnya.

"Namun, sekali lagi kami beritahukan ketika pemerintah provinsi berhadapan dengan masalah yang bukan ranah kita pemecahannya, maka kita tidak ada kata lain selain harus terus berjuang dan sedikit bersabar," tutupnya.