Kaget Diklakson Ibu dan Anak Jatuh dari Motor di Bypass, Anak Meninggal Terlindas Bus

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Kaget saat diklakson, seorang remaja ewas dilindas bus di Jalan Soekarno Hatta (bypass) depan Lapo Tamado, Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung, Rabu (5/1).


Korban diketahui bernama Gusantriati (45) dan anaknya bernama Abdul Aziz Al-Fath Zulkifli (13). Keduanya jatuh dari motor setelah mendengar suara keras klakson kendaraan mobil dari arah belakang.

Salah satu warga sekitar, Dewi (28) mengatakan, ia tidak mengetahui persis peristiwa tersebut, namun ia melihat ada mobil truk dan mobil bus di dekat jatuhnya motor korban.

"Gak terlalu jelas tadi, tiba-tiba ada suara jeduk terus ada motor sudah jatuh. Anaknya terkapar di aspal dan ibunya lagi merangkak mendekati anaknya. Ibunya luka-luka sedangkan anaknya luka di perut sampe keliatan ususnya," kata Dewi. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, AKP M. Rohmawan membenarkan bahwa terjadi kecelakaan tersebut. 

"Melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih orange Nopol BE 4944 JU dengan kendaraan mobil Bus Mercedes Benz warna putih kombinasi Nopol BL 7307 AK," kata M. Rohmawan.

Menurutnya, peristiwa bermula saat sepeda motor Beat yang dikendarai korban Gusantriati yang berboncengan dengan Abdul Aziz Al-Fath Zulkifli, keduanya datang dari arah Rajabasa ke arah Tanjung Senang. 

"Saat melintas di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor mendengar suara keras klakson kendaraan mobil dari arah belakang, sehingga pengendara sepeda motor kaget dan terjatuh kekiri jalan," ujarnya. 

Lebih lanjut, saat bersamaan, dari di sebelah kanan kendaraan sepeda motor, melintas kendaraan mobil Bus Mercedes Benz yang dikendarai oleh Azmi (38).

"Setelah terjatuh, korban Abdul Aziz Al-Fath Zulkifli terpental dan masuk kolong bus," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, tambah Rohmawan, korban Abdul Aziz Al-Fath Zulkifli meninggal dunia di tempat dengan luka lecet dibagian kaki kanan dan luka robek dibagian perut. Sedangkan ibunya mengalami luka lecet di telapak tangan kiri dan tangan kanan.

"Korban dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek," imbuhnya.