Kalapas Kalianda Mulai Diperiksa BNNP Lampung


RMOLLampung. BNNP Lampung memeriksa Kalapas Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan, Muchlis Adjie di Kantor BNNP Lampung, Jumat (18/5/2018).
Menurut Muchlis Adjie, sebelum solat jumat, ada delapan pertanyaan seputar tupoksi pengawasan di dalam lapas. Usai solat jumat, dia akan kembali diperiksa.
Muchlis Adjie datang ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNNP) Lampung berpakaian batil warna gelap lengan panjang dan naik kendaraan New Ertiga dikawal dua orang pakai Honda HR-V.
Sebelumnya, BNNP Lampung menggeledah dan memfotokopi empat rekening tabungan dari rumah dinasnya, Jumat sore (11/5/2018).
Sebelumnya, BNNP Lampung menangkap basah jaringan narkoba berikut 4 Kg sabu, 2000 butir ekstasi, dan uang tunai Rp200 juta, Minggu (6/5). Dana tersebut diduga mengalir ke Kalapas dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung
Upeti sampai Rp100 juta itu katanya sampai ke atas. Kami akan melibatkan PPATK dan TPPU. Kami periksa sipir, Kalapas kemudian Kakanwil, kalau ada keterlibatan maka akan kami proses,├óÔé¼┬Ø kata tandasnya Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga.
Dari penangkapan, BNNP Lampung berhasil membekuk empat orang tersangka : Hendri Winata (28) sebagai bandar narkoba, Brigadir Adi Setiawan (36) anggota Polres Lampung Selatan, Rechal Oksa Hariz (34) oknum sipir Lapas Kalianda dan Marzuli YS (38) seorang narapidana Lapas Kalianda. [hms]