Kali Kedua, Pemkab Pesawaran Raih Predikat B Evaluasi SAKIP

Ist
Ist

Predikat B hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2021 kembali diraih Pemkab Pesawaran untuk kali kedua.


Dikatakan Kepala Bagian Organisasi Setdakab Pesawaran Hairi Wira Usman, tahun ini adalah tahun kedua Pemkab Pesawaran berhasil meraih predikat B pada penilaian hasil evaluasi SAKIP tahun 2021.

"Hal itu menunjukkan komitmen Kepala Daerah serta Kepala Perangkat Daerah untuk terus memperbaiki kualitas penerapan SAKIP Kabupaten Pesawaran," kata Hairi, Rabu (6/4).

Dijelaskan, ada beberapa indikator penilaian hasil evaluasi SAKIP yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

"Yang jadi indikator mulai dari perencanaan kinerja, penjenjangan kinerja, evaluasi atas program kegiatan yang mendukung kinerja organisasi serta pencapaian kinerja," jelasnya. 

Untuk itu, Ia juga berharap dengan capaian tersebut dapat menjadi stimulan, sehingga kedepannya lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan kedepannya Pemkab Pesawaran bisa lebih memacu lagi kinerjanya serta meningkatkan Kembali predikat SAKIP menjadi sangat baik," harapnya. 

"Terlebih penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya," pungkasnya.