Kantin di Pemkab Pesawaran Kembali Dibobol Pencuri

Pemilik Kantin Amah dan Satpol PP Memeriksa Kantin, Sabtu (11/6) pukul 19.00 Wib/ Rama
Pemilik Kantin Amah dan Satpol PP Memeriksa Kantin, Sabtu (11/6) pukul 19.00 Wib/ Rama

Pencurian kembali terjadi di lingkungan kantor Pemkab Pesawaran. Kantin milik Amah (40) dibobol maling untuk kesekian kalinya.


Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (10/6) diperkirakan pukul 23. 00 Wib. Maling berhasil membawa dua tabung gas ukuran 3kg, beras 5 kg dan kotak amal berisi uang.

"Maling beraksi diperkirakan Jumat malam antara jam 11 malam sampai subuh, kami baru serah terima tugas piket tadi pagi. Kalau saya liat video hasil patroli petugas sebelumnya itu jam 11 masih aman," kata salah satu anggota Satpol PP yang piket, Sabtu (11/6).

Kemudian anggota Satpol PP melakukan pemeriksaan ke kantin didapati bambu penjepit dinding dari triplek bagian belakang telah jebol.

"Jam 5.00 sore tadi saya periksa kok reng bambu yang menjepit triplek dinding kantin bangian belakang sudah jebol, berarti malingnya masuk dari sana," ujarnya.

"Setelah kita periksa, saya langsung ke rumah pemilik kantin untuk memberitahukan kantin miliknya dibobol maling," tambahnya.

Sementara, Amah mengatakan, setelah memeriksa kantin bersama suami dan dua anaknya, maling membobol pintu dapur yang menuju ruang utama kantin.

"Setelah saya periksa, maling membobol pintu dapur yang langsung menuju ruang utama kantin. Maling juga membobol kotak tempat penyimpanan barang, tapi karena dalam kotak tidak ada makanan atau barang, jadi cuma dirusak saja," kata Amah.

"Jadi yang hilang tabung gas 3kg dua buah, beras 5kg dan kotak amal juga uangnya diambil. Ini setiap kemalinhan kok sama yang diambil, jangan-jangan pelakunya masih sama ini seperti yang dulu-dulu," ujarnya dengan nada kesal.

Diketahui sebelumnya, hanya berselang satu hari, tiga kantin di lingkungan kantor Pemkab Pesawaran kembali dibobol maling.

Marhamah (51), salah satu pemilik kantin di lingkungan Pemkab Pesawaran mengatakan, kejadian tersebut tidak hanya terjadi satu kali ini saja, namun telah berulangkali.

"Ini kejadian pasti malam, kalau siang tidak mungkin. Selama saya di kantin ini sudah tiga kali dibobol maling, kalau waktu kantin saya sebelah sana sudah beberapa kali juga dibobol maling," kata Marhamah, Jumat (27/5).