Kantin Dibobol Pencuri, Satpol PP Perketat Keamanan Pemkab Pesawaran

Salah satu kantin yang dibobol/ Rama
Salah satu kantin yang dibobol/ Rama

Setelah beberapa kantin di lingkungan Pemkab Pesawaran dibobol maling, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab setempat akan perketat sistem keamanan.


Kepala Satpol PP Kabupaten Pesawaran Effendi mengatakan, pihaknya baru akan melakukan penambahan jumlah anggota Satpol PP di lingkungan Pemkab Pesawaran.

"Kita akan membentuk tim khusus dan akan segera menambah anggota Pol PP yang berjaga di lingkungan kantor Pemkab," kata Effendi melalui sambungan telepon, Jumat (27/5).

Dijelaskannya, penjagaan dan patroli telah dilakukan setiap malam oleh anggota di lingkungan kantor Pemkab Pesawaran.

"Kita selalu melakukan penjagaan, setiap malam ada 18 anggota Satpol PP, tapi fokus penjagaan hanya pada kantor-kantor OPD saja," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemilik kantin yang ada di dalam lingkungan Pemkab Pesawaran tidak pernah melakukan koordinasi untuk meminta penjagaan.

"Lingkungan kantor Pemkab Pesawaran ini luas, banyak pintu keluar masuknya, dan juga pihak kantin kan tidak pernah melakukan koordinasi dengan kita. Ini kantor-kantor OPD tidak pernah ada kemalingan karena dijaga anggota," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, berselang satu hari, tiga kantin yang berada di lingkungan Pemkab Pesawaran kembali dibobol maling.

Marhamah (48), salah satu pemilik kantin di lingkungan Pemkab Pesawaran mengatakan, kejadian tersebut tidak hanya terjadi satu kali ini saja. Namun sudah berulangkali.

"Ini kejadiannya pasti malam kalau siang tidak mungkin. Selama saya di kantin ini sudah tiga kali dibobol maling, kalau waktu kantin saya sebelah sana sudah beberapa kali juga dibobol.maling," kata Marhamah, Jumat (27/5).