Kantor PLN Unit Induk Sumsel, Jambi dan Bengkulu Terbakar

Damkar Kota Palembang berhasil memadamkan api di Kantor PLN WS2JB/ RMOLSumsel
Damkar Kota Palembang berhasil memadamkan api di Kantor PLN WS2JB/ RMOLSumsel

Kepulan asap putih terlihat tebal dari lantai tiga di ruangan kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) di Jalan A Rivai, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Selasa malam (1/11).


Manajer Komunikasi PLN WS2JB, Sendy Rudianto membenarkan adanya asap yang mengepul dan diperkiraan kebakaran, untuk langkah pertama pihaknya mematikan seluruh listrik gedung, lalu security sigap mengambil hydran sebagai langkah pertama penanganan kebakaran.

“Kemudian, kita langsung menghubungi damkar kota Palembang dan tidak lama setelah itu damkar tersebut datang. Alhamdulillah sekitar lebih kurang 30 menit, api sudah mulai padam dan sekarang sedang proses untuk penormalan lingkungannya udara dan lain-lain,” katanya dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Menurutnya untuk penyebab api saat ini pihaknya masih melakukan investigasi. Dugaan sementara pihaknya belum bisa memastikan penyebab timbulnya api dari ruang pantry itu.

“Ahamdulillah, antara pantry dan ruang kerja itu terpisah tersekat, jadi untuk berkas arsip dan tempat-tempat kerja itu aman, tidak ada kerusakan sehingga kerugian pun minimalisir. Untuk di lantai 6 tidak ada, kebakaran sumber api kemungkinan besar di lantai 3, ya tapi asapnya itu dari lantai 1 sampai lantai 6, itu cuman asap,” katanya.

Dalam insiden ini tidak ada korban, sebab para pegawai sudah selesai bekerja dan hanya tersisa pihak security alias keamanan dan juga beberapa pegawai yang lembur.

“Untuk kerugian belum tahu. Nanti kita update selanjutnya dan kita kabari lagi,” katanya.