Kapolda Lampung Ajak Anak Polri Aktif Bergabung KBPP

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus menerima Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty di Mapolda Lampung/ Ist
Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus menerima Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty di Mapolda Lampung/ Ist

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus sebagai pembina langsung organisasi putra dan putri Polri Lampung, meminta agar organisasi KBPP Polri terus disosialisasikan kepada masyarakat.


Menurut peraih Hoegeng Awards itu keanggotan KBPP Polri bukan hanya diperuntukan orang tuanya yang sudah pensiun saja, namun diperuntukkan bagi orang tua nya yang status anggota Polri aktif pun anak anak Polri yang sudah dewasa bisa bergabung menjadi anggota maupun pengurus KBPP Polri.

"Saya harap terus disosialisasikan kepada masyarakat dan interen keluarga besar institusi Polri bahwa untuk menjadi anggota atau pengurus organisasi KBPP Polri khususnya di Lampung bukan hanya diperuntukkan orang tuanya yang anggota Polri yang telah pensiun saja, namun bagi orang tua nya masih aktif pun ternyata bisa untuk bergabung baik sebagai anggota maupun pengurus KBPP Polri," ujar Akhmad Wiyagus, Senin (26/9).

Hal itu disampaikan jenderal polisi berbintang dua itu saat menerima Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty di Mapolda Lampung.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty didampingi oleh jajaran Pengurus Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung di bawah pimpinan Fauzi selaku Ketua KBPP Polri Lampung.

Evita Nursanty di hadapan Kapolda yang didampingi oleh Karo SDM Kombes Brahmono Purnomo Nugroho, Dirbinmas Kombes Anang Triarso dan Kabid Humas Kombes Zahwani Panda Arsyad menjelaskan.

Keanggotan KBPP Polri bila sebelumnya berasal dari anak kandung anggota Polri dan PNS Polri baik yang masih aktif maupun pensiun maupun istrinya atau suami mereka, telah dibuat perubahan yang progresif. 

"Dimana cucu dari anggota Polri maupun PNS Polri dapat menjadi anggota KBPP Polri, " ujar Evita Nursanty yang orang tua nya pernah menjadi Kapolwil Lampung.

Ketua KBPP Polri Lampung Fauzi yang juga adalah Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung saat audiensi didamping oleh Wakil Ketua 1 OKK KBPP Polri Wiliyus Prayietno, MH, Sekretaris M Nizar Rohman, Sos. dan jajaran pengurus lainnya.