Kapolda Lampung Hadiri Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno hadiri Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II dalam rangka penanganan bencana alam tahun 2021/Ist
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno hadiri Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II dalam rangka penanganan bencana alam tahun 2021/Ist

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno hadiri Gelar Pasukan Kontijensi Aman Nusa II dalam rangka penanganan bencana alam tahun 2021 Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Rabu (3/11). 


Gubernur Arinal Djunaidi sebagai pimpinan apel mengatakan Lampung sudah masuk musim hujan. Dia minta aparat terkait melakukan persiapan antisipasi terjadinya hal buruk seperti banjir, longsor, serta bencana lainnya.

"Musim hujan rawan terjadinya bencana, gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan lainnya akibat perubahan iklim ekstrim seperti puting beliung dan lain-lain,” katanya.

Berbagai potensi bencana yang ada tadi hendaknya disikapi dan hadapi melalui pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik terlebih di tengah Pandemi Covid 19.

Dijelaskannya, pengelolaan yang baik artinya harus memahami ancaman kekuatan dan kemampuan untuk mengurangi resiko dengan menetapkan prioritas penanganan.

Dia juga melihat perlunya kesadaran masyarakat terhadap karakteristik bencana dan risikonya lewat sosialisasi agar terbangun partisipasi, gotongroyong, kerelaan, dan kedermawanan.