Kapolda Lampung Pimpin Sertijab Dirlantas, Dirreskrimsus, Dan Dirbinmas

Polda Lampung menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirlantas, Dirreskrimsus dan Dirbinmas Polda Lampung.


Upacara berlangsung di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung ini dipimpin Kapolda Irjen Purwadi Arianto, Jumat (19/6).

"Berdasarkan surat telegram nomor: ST/1603/ VI/KEP./2020, jabatan Dir Lantas Polda Lampung dari Kombes Pol Chiko Ardwiatto, diangkat dalam Jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama RoProvos DivPropam Polri, digantikan oleh Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik, yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri," kata Kapolda.

Sedangkan jabatan Dirreskrimsus  Polda dari Kombes Subakti  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Pamwisata Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, digantikan oleh AKBP Ade Safri Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirsamapta Polda Jabar.

"Jabatan Dirbinmas Polda Lampung dari Kombes Joni Soeroto diangkat dalam jabatan baru Dirbinmas Polda Sumbar, digantikan oleh AKBP Anang Triarsono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Lampung," ujarnya.

Menurutnya, sertijab dilaksanakan secara protokol Covid-19 dengan tanda pangkat dan tanda jabatan telah terpasang guna menghindari kontak fisik secara langsung.

Sertijab ini juga dihadiri Waka Polda Brigjen Sudarsono, Pejabat Utama Polda, Kapolres Jajaran Polda dan anggota Polda Lampung.