Kapolda Lampung: Tindak Tegas Geng Motor dan Balapan Liar 

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno usai pimpin apel pasikan Operasi Patuh Krakatau/ Kusmawati
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno usai pimpin apel pasikan Operasi Patuh Krakatau/ Kusmawati

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menegaskaan akan menindak tegas para pelaku geng motor dan balapan liar. Hal itu disampaikan pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 di Polda Itera Senin (13/6).


Sebanyak 246 personel Polda yang akan diturunkan ke lapangan, ditambah seluruh jajaran dan unsur terkait.

Fokus utama operasi ini pada keselamatan dalam berlalulintas,, memberikan edukasi bagaimana berlalulintas dengan baik sehingga selamat sampai tujuan yang harus ditaati pengguna jalan. 

   

Apel gelar pasukan oOperasi Patuh Krakatau 2022 Polda Lampung dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang hari Bhayangkara tahun 2022 pada masa pandemi covid - 19.

Tema yang diusung Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa.  Akan berlangsung 14 hari sejak 13 sampai 26 Juni 2022.dengan sistem edukatif persuasif dan humanis dalam rangka tujuan menurunkan angka lakalantas dan meningkatkan keselamatan yang lebih baik dan kelancaran. 

Kapolda mengajak masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm, membawa kelengkapan surat kendaraan.

"Untuk yang melaksanakan tugas meningkatkan sinergitas sebagai pemangku ketertiban khususnya di  Lampung, dengan demikian diharapkan menurunnya angka kecelakaan lulintas," ujar Kapolda.

Kapolda berpesan agar anggota mekaksanakan tugas dengan ikhlas dan berdoa, utamakan keselamatan hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra kita saat dilakukan operasi. Senantiasa memberikan perlindunganpengabdian kepada masyarakat.