Kapolda Sebut Arah Pergerakan PPKM Darurat Bandarlampung Sesuai Trek

Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno bersama Wali Kota Eva Dwiana saat meninjau pelaksanaan PPKM Darurat Kota Bandarlampung/Ist
Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno bersama Wali Kota Eva Dwiana saat meninjau pelaksanaan PPKM Darurat Kota Bandarlampung/Ist

Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kota Bandarlampung. Menurutnya, arah pergerakan PPKM Darurat sudah pada alur yang benar.


"Inikan baru berjalan tiga hari, arah pergerakan PPKM Darurat itu sudah pada trek yang benar, tinggal kita konsisten menjalankan instruksi Kemendagri maupun intruksi wali kota," kata Kapolda, Rabu (14/7). 

Menurutnya, terkait dengan personel satgas Covid-19 dari unsur Polri yang melakukan cekcok dengan salah satu pemilik warung kopi, pihaknya telah mengingatkan personel tersebut. 

"Saya sudah mengingatkan anggota kepolisian tersebut, dan dilakukan pemeriksaan di propam. Saya juga mengajak masyarakat sama-sama mematuhi pelaksanaan PPKM Darurat yang jam operasional sudah diatur, semua itu demi menjaga kesehatan kita," ujarnya. 

Sementara, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana menilai sudah banyak masyarakat yang patuh protokol kesehatan. Sehingga belum diperlukan penambahan penyekatan jalan protokol maupun posko penyekatan perbatasan. 

"Apalagi pak Kapolda bilang kalau tingkat kesadaran masyarakat Bandarlampung cukup baik, dan Forkopimda selalu menyosialisasikan untuk selalu memakai protokol kesehatan. Kalau tidak penting jangan keluar rumah. Ini sudah kita lakukan," jelasnya. 

Diketahui, Kota Bandarlampung tengah menerapkan PPKM Darurat terkait penanggulangan pandemi Covid-19 dari 12-20 Juli mendatang.