Kapolres Pesawaran Kukuhkan Tim Khusus Anti Begal

Tim khusus anti begal Polres Pesawaran/ Rama
Tim khusus anti begal Polres Pesawaran/ Rama

Polres Pesawaran menggelar upacara pembentukan sekaligus pengukuhan Tim Khusus Anti Begal guna menekan angka kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di wilayah hukum setempat.


Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo memimpin langsung upacara pengukuhan 12 personel Tim Khusus Anti Begal bersama jajaran Pejabat Utama di lingkup Polres Pesawaran, di halaman Mapolres setempat (21/4).

"Tim Khusus Anti Begal ini secara khusus melaksanakan tugas dalam mengamankan dan membantu jalannya Operasi Ketupat 2022 dalam menjaga kamtibmas di bulan puasa sampai lebaran nanti," kata Pratomo, Kamis (21/4).

Dikatakannya, Tim Khusus Anti Begal ini akan selalu masif bergerak merespon dengan cepat informasi masyarakat ketika ada gangguan kriminalitas atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran," ujarnya.

Pratomo juga menegaskan, akan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku kriminal yang akan berbuat kejahatan dan melawan petugas di lapangan.

"Kita akan tindak tegas dan terukur bagi pelaku kejahatan yang membuat resah masyarakat. Terlebih kepada pelaku kejahatan yang coba-coba melawan petugas di lapangan," tegasnya.

Ia juga menuturkan, Polres Pesawaran masih mampu mengendalikan kamtibmas di wilayah hukumnya, dengan dibantu seluruh lapisan masyarakat, sehingga belum perlu meminta bantuan satuan atas.

"Dengan personel yang ada, kita masih mampu dan dapat mengendalikan kamtibmas di Pesawaran ini, sehingga kita belum perlu bantuan dari satuan atas. Namun jika nantinya ada kondisi yang memang benar-benar mengharuskan tambahan personel, ya kita akan segera kordinasi ke Polda Lampung," tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di kabupaten Bumi Andan Jejama agar selalu tetap waspada ketika beraktifitas di luar rumah dengan berkendara.

"Cepat laporkan atau informasikan kepada petugas terdekat, jika ada hal-hal yang diyakini mencurigakan," pungkasnya.