Kapolres Pesawaran Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau

Kapores Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menyematkan Pita Operasi kepada perwakilan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP/ Humas Polres Pesawaran
Kapores Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menyematkan Pita Operasi kepada perwakilan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP/ Humas Polres Pesawaran

Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan tanda dimulainya Operasi Patuh Krakatau Tahun 2021 selama 14 hari. 


Apel Gelar Pasukan itu dipimpin langsung Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, di halaman Apel Mapolres setempat, Senin (20/9).

"Kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2021 ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai hari ini Senin 20 September sampai Minggu 3 Oktober 2021," kata Vero saat menyampaikan amanatnya dihadapan peserta apel.

Lebih lanjut, Vero juga menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irien Hendro Sugiatno.

"Sebagaimana kita ketahui permasalahan lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, ini adalah konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk," ujarnya.

Ia juga menuturkan, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

"Modernisasi ini perlu diikuti degan inovasi dan kinerja Polri, khususnya Polisi Lalulintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi, seperti E-Tie, Sim Online, Signal (samsat digital nasional, red), dan juga E-Samdes (samsat desa, red)," tuturnya.

Vero juga menambahkan, salah satu yang menjadi perhatian adalah keselamatan pengguna jalan dan pencegahan penyebaran penularan virus Covid-19.

"Keselamatan menjadi yang utama, maka Polri khususnya Polisinn Lalulintas harus berperan aktif dengan Binluh Dikmas tentang Kamseltibcarlantas dan penerapan prokes Covid-19 dengan terus melakukan sosialisasi," tambahnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 diikuti Waka Polres Kompol Hendra Gunawan, Asisten II Bidang Kesra Pesawaran Marzuki, Ketua DPRD diwakili Bambang, Dandim 0421/LS diwakili Dan Ramil Kedondong Kapten CHB Agus Maskus.

Lalu, Danbrigif 4 Mar/BS diwakili Letkol Mar Bondan Wahyu Adi M, (Opsla), Dan Lanal diwakili Letda Laut (S) Robbyansyah Paur Silta (Akun) Lanal Lampung, Dan Lanal Lampung diwakili Danden POM AL Kapten L (Pom) Syaifudin, Kasat Pol PP Pesawaran Effendi, Kajari Pesawaran Diana Wahyu Widiyanti, Ketua PN Gedongtataan Zoya Haspita, Kadis Perhubungan Pesawaran Ahmad Safei dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran.