Karyawan Survei Suzuki Finance Bandarlampung Positif Covid-19

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Seorang karyawan survei pembiayaan kendaraan (Petugas Survei Lapangan) bermotor yakni Suzuki Finance terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (26/10).


Berdasarkan data yang dirilis Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana di hari Rabu (28/10), memang ada satu pasien yang merupakan kasus baru dan yang bersangkutan karyawan swasta di dealer kendaraan sebagai survei lapangan.

Karyawan laki-laki 26 tahun dari Bandarlampung. Pasien ini Sabtu (24/10) berobat ke Puskesmas yang ada di Bandarlampung dan mengeluhkan lemas, batuk, mual dan anosmia.

"Lalu dilakukan tes Rapid hasil reaktif dan pada tanggal 26 Oktober 2020 dilakukan pengambilan swab pertama di BPOM Lampung hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi pasien saat ini tanpa gejala dan sedang menjalani  isolasi mandiri," kata Reihana. 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bandarlampung Ahmad Nurizky, mengatakan ada seorang petugas survei pembiayaan kendaraan bermotor yakni Suzuki Finance terkonfirmasi positif Covid-19. Petugas itu merupakan laki-laki 26 tahun warga Sukarame, Bandarlampung.

"Pasien adalah petugas survei lapangan di kantor tersebut. tidak bergejala dan hanya menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya, Kamis (29/10).