Kasus Covid-19 Melandai Tanda Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto Berhasil

Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto/ Net
Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto/ Net

Seiring melandainya kasus Covid-19 di Tanah Air, menunjukkan bahwa Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulohan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto berhasil dalam menjalankan tugasnya.


Sebab, Menko Perekonomian yang notabene adalah pucuk pimpinan penanganan Covid-19 di Tanah Air itu secara signifikan telah menunjuk hasil kinerjanya yang konkret.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin dikutip Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin malam (4/10).

"Jika itu menjadi kabar baik dan menjadi prestasi kinerja Menko Airlangga," kata Ujang Komarudin.

Menurut Ujang, melandainya kasus Covid-19 itu tidak terlepas dari kinerja Airlangga dan jajarannya. Keberhasilan itu mesti diumukan ke publik.

Meski demikian, menurunnya angka kasus Covid-19 adalah nyata, masyarakat harus tetap waspada terkait potensi peningkatan kasus.

"Agar publik mengetahui kinerja para menteri. Data itu tidak statis. Tapi dinamis dan bisa bicara," kata Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Terlebih, jika data itu benar adanya, merujuk spesimen dan variabel Covid-19 sebagaimana standarisasi WHO atau organisasi kesehatan dunia, maka masyarakat tentu akan menyambut baik. 

'Rakyat juga akan mengapresiasi atas kinerja menterinya (Airlangga Hartarto)," pungkasnya.