Kasus Covid-19 Turun, IDI Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Ketua IDI Cabang Bandarlampung, dr Aditya M Biomed/ Tuti
Ketua IDI Cabang Bandarlampung, dr Aditya M Biomed/ Tuti

Menurunnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bandarlampung disambut baik Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bandarlampung, dr Aditya M Biomed.


"Alhamdulillah senang, mudah-mudahan memang begitu kenyataannya di lapangan. Para tenaga kesehatan juga bisa tarik napas sedikit akibat penurunan kasus," kata dr Aditya melalui telepon, Kamis (30/9). 

Menurutnya, walaupun kasus Covid-19 menurun masyarakat diimbau jangan euforia, sebab dikhawatirkan kejadian Juli lalu (peningkatan kasus Covid-19) kembali terjadi. 

"Melihat dari negara tetangga yang masih tinggi kasusnya, karena beberapa kali naiknya kasus Covid-19 di Lampung berasal dari negara tetangga," ujarnya. 

Percepatan vaksinasi juga harus disegerakan oleh pemerintah daerah, dan diharapkan pada akhir tahun selesai. Karena untuk persiapan liburan panjang natal dan tahun baru. 

"Sebetulnya momentum seperti itu yang perlu di waspadai. PTM (pembelajaran tatap muka) yang mulai masif juga harus benar-benar dikontrol, paud dan SD kelas 4 ke bawah jangan dulu dilakukan PTM, daring saja lah," jelasnya. 

Berdasarkan data yang diunggah Bappeda Provinsi Lampung, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kota Bandarlampung per 30 September sebanyak 10 kasus.