Kebutuhan Peserta Apeksi Ditanggung Pemkot Bandar Lampung Tanpa Terkecuali

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgadanu/ist
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgadanu/ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengaku tidak mengistimewakan sejumlah peserta dalam HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 27-29 Mei mendatang.


Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgadanu mengatakan panitia menjamin kebutuhan peserta, termasuk kendaraan yang akan digunakan selama Apeksi. 

"Panitia mempersiapkan Apeksi untuk semua wali kota yang akan hadir di Bandar Lampung tanpa terkecuali. Meraka yang sudah berkonfirmasi melalui stafnya sudah disiapkan dari segi kendaraan, hingga kamar," kata Socrat Pringgadanu, Selasa (24/5). 

Menurutnya, peserta yang telah terkonfirmasi hadir maka berkomunikasi dengan liaison officer (pendamping) untuk pemenuhan kebutuhan selama di Bandar Lampung. 

"Dalam persiapan Apeksi tentunya kami selalu berkoordinasi dengan Apeksi pusat," jelasnya. 

Terkait adanya berita yang menyebutkan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution atau menantu Presiden Joko Widodo memperoleh fasilitas istimewa, Socrat mengatakan tidak benar. 

"Saya sampaikan bahwa itu tidak benar, Paspampres tidak pernah berkoordinasi dengan kami selaku Panitia Apeksi terkait persiapan Wali Kota Medan," ujarnya.