Kecelakaan di Areal Tambang: Tangki Truk Meledak, Seorang Pekerja Las Tewas

Ilustrasi/RMOLSumsel
Ilustrasi/RMOLSumsel

Kecelakaan kerja di areal tambang di Sumatera Selatan yang menyebabkan korban tewas (fatality) kembali terjadi. Peristiwa terbaru terjadi di areal tambang Tanjung Enim pada Minggu (10/4).


Dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (11/4), korban Benny alias Ayib, warga Karang Asem, Tanjung Enim. Almarhum adalah pegawai PT Madhani Telatah Nusantara (PT MTN) yang meregang nyawa saat bertugas mengelas bagian dari mobil tangki pengangkut BBM.

Malangnya, tangki mobil tersebut meledak dan terbakar, membuat korban terpental dengan luka bakar serius. Benny meninggal dunia di lokasi kejadian.

Disebutkan, korban mengalami luka bakar serius dan kehilangan satu lengannya akibat ledakan tersebut.

"Kejadian pagi, sore harinya langsung dimakamkan," ujar salah satu warga yang mengetahui kejadian kepada Kantor Berita RMOLSumsel.

Sejumlah kerabat dan tetangga menghadiri pemakaman korban di Pemakaman Karang Asem yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Pada malam harinya, keluarga korban juga menggelar takziah di rumah duka.

Penelurusan Kantor Berita RMOLSumsel, korban ayah dua anak itu merupakan pegawai PT Madhani Telatah Nusantara (PT MTN) yang saat ini berkontrak dengan PT Satrian Bahana Sarana (SBS), untuk melakukan proyek pengupasan overburden di dalam wilayah IUP PT Bukit Asam. PT SBS sendiri merupakan cucu perusahaan plat merah itu.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto yang dikofirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Dharma tak membantah kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

"Ya, betul," jawabnya singkat.