Kejari Kembalikan Berkas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Kejari kembalikan berkas kasus penusukan Syekh Ali Jaber/Ist
Kejari kembalikan berkas kasus penusukan Syekh Ali Jaber/Ist

Berkas dinilai belum lengkap, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandarlampung mengembalikan berkas perkara terhadap kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.


Kepala Kejari Bandarlampung Abdullah Noer Deny mengatakan, masih ada beberapa berkas penyidik terhadap tersangka Alpin Andrian.

Hal tersebut, katanya, berdasarkan penelitian berkas yang dilakukan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kamis pekan lalu (17/9).

"Ada beberapa poin yang memang perlu dilengkapi tim penyidik, diantaranya syarat formil dan materiil," kata dia, Selasa (29/9).

Ia melanjutkan, pihaknya sudah mengembalikan berkas tersebut ke Tim Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandarlampung, Senin (28/9).

Namun, ia tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai berkas tersebut.

"Intinya ini syarat pembuktian, akan disampaikan ke persidangan. Wajar-wajar saja belum lengkap karena memang berkas itu dibuat dalam waktu cepat," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berusaha memberikan pelayanan dan percepatan dalam penanganan perkara.

"Harapannya berkas tersebut, bisa dikembalikan lagi sudah dalam keadaan lengkap. Kejaksaan juga meminta jaksa peneliti, untuk segera berkoordinasi dengan tim penyidik agar berkas segera dilimpahkan ke pengadilan," tambahnya.