Keluarga besar PMII Se-Lampung Kecam Yozi Rizal

Keluarga besar PMII se-Lampung terluka oleh ucapan Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Yozi Rizal terhadap kadernya saat aksi menolak UU Omnibus Law di DPRD Lampung, Rabu malam (13/10).


Mereka menilai ucapan mantan aktivis '98 itu telah merendahkan dan melecehkan marwah PMII. Dari cabang, komisariat, hingga rayon, PMII akan menyikapinya segera.

Tak hanya yang masih aktif, Ikatan Alumni PMII juga terusik, kata Sudibyo Putro, sekretaris Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Bandarlampung, Kamis (14/10).

"Bapak Dewan yang terhormat, terhebat dan katanya aktivis 98, saya menyesali atas ucapan yang dilontarkan dalam forum tersebut," katanya.

Menurut Sudibyo Putro, keluarga besar PMII Lampung merasa marwah organisasinya telah direndahk. "Kami mengecam dan tak bisa membiarkan hal-hal seperti ini," katanya.

Dia menilai wakil rakyat tidak sepatutnya berkata seperti itum.Seharusnya, beliau memberikan contoh pada adik-adik mahasiswa berdialog secara cerdas dan beradab.

“Ini adalah bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap warga pergerakan secara keseluruhan. Sebaiknya, Yozi Rizal segera minta maaf,” katanya.

Pada pertemuan dengan mahasiswa, Yozi Rizal melontarkan kalimat "Jadi gini, Mungkin anda belum lurus kencing......  Anda masih kecil kecil" kepada Ketua PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah dan beberapa perwakilan.