Kemenristekdikti Masih Proses Akreditasi Prodi Psikologi Islam


RMOL Sudah empat tahun usia Program Studi (Prodi) Psikologi Islam, Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri (UNI) Radin Intan hadir. Hingga kini Prodi ini belum terakreditasi di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Ratusan mahasiswa gelisah dan berunjuk rasa.
Ratusan mahasiswa mengenakan seragam hitam. Mereka tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Penyelamat Psikologi Islam (AMPPI) UIN Raden Intan Lampung menuntut adanya akreditasi Prodi Psikologi Islam.
Prodi Psikologi Islam sudah berumur empat tahun, namun hingga saat ini belum memiliki kejelasan. Sejak 2014 terjadi ketidakjelasan akreditasi dan fasilitas yang tak memadahi. Kami berduka.,├óÔé¼┬Ø ungkap Mansur Efendi, Koordinator Lapangan AMPII dalam orasinya.
Menanggapi tuntutan AMPPI dalam unjuk rasa yang berlangsung  Senin (12/3) di lokasi, Rektor UIN Radin Intan Lampung, Prof. DR.Mohammad Mukri mengakui, proses akreditasi tengah diurus di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
Masih dalam proses di Kemeristekdikti. Semoga proses di Kemenristekdikti bisa lebih cepat. Ini demi kebaikan akreditasi UIN,├óÔé¼┬Ø ungkap Mukri kepada wartawan.
Menurut Mukri, proses perkuliahan tetap harus berjalan. Semua syarat akreditasi masih berproses. Mari kita berdoa bersama agar prosesnya berjalan lancar,├óÔé¼┬Ø ujarnya. [sur]

Berita Sebelumnya

Bravo Lima