Kemensos Salurkan Bantuan Atensi ke 500 Warga Sasaran di Way Krui

Foto Ist
Foto Ist

Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) menyalurkan bantuan atensi kepada 500 orang sasaran yang terdiri dari lansia, penyandang disabilitas, anak dan kelompok rentan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat.


Sekretaris Dinsos Pesisir Barat, Rena Novasari, mendampingi Kadis Sosial setempat, Agus Triyadi, mengatakan penyaluran bantuan itu dilaksanakan setelah dilakukan verifikasi lapangan terhadap seluruh warga sasaran penerima bantuan.

“Sebelumnya sudah dilakukan verifikasi lapangan untuk memastikan bahwa warga yang menjadi sasaran penerima bantuan merupakan masyarakat yang layak sesuai dengan kategori sasaran bantuan itu,” kata dia.

Dijelaskannya, setidaknya terdapat 500 orang penerima bantuan itu berasal dari Kecamatan Way Krui dan tersebar di sejumlah pekon. Penyaluran bantuan telah dilaksanakan secara langsung dan diberikan kepada penerima.

“Sasaran penerima bantuan atensi pada awal tahun ini dilaksanakan untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Way Krui. Data itu berdasarkan data dari Sentra Terpadu Inten Soeweno,” jelasnya.

Menurutnya, terdapat sejumlah jenis bantuan yang disalurkan. Penyerahan bantuan disesuaikan dengan katagori penerima karena ada empat kategori dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Bantuan yang disalurkan tersebut menyasar penyandang disabilitas, anak, Lansia dan kelompok rentan yan ada di wilayah Kecamatan Way Krui,” terangnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan oleh Kemensos melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno itu diharapkan bisa membantu masyarakat dalam hal ini kelompok rentan dalam rangka meningkatkan usahanya.

“Bagi penyandang disabilitas maupun Lansia yang selama ini mungkin terkendala karena tidak memiliki kursi roda atau tongkat juga bisa terbantu begitu juga dengan anak-anak,” pungkasnya.