Kepala DLH Budiman Unggul pada Nilai Rekam Jejak Seleksi JPTP Sekda Bandar Lampung 

Ilustrasi/RMOLNETWORK
Ilustrasi/RMOLNETWORK

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung, Budiman P Mega unggul dengan nilai 93,75 pada rekam jejak (administrasi) seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung. 


Peringkat kedua diduduki oleh Sukarma Wijaya yang menjabat sebagai Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dengan nilai 81,25. Lalu disusul Kepala Dinas Perdagangan, Wilson Faisol dengan nilai 68,75 dan Kepala Dinas PU, Iwan Gunawan dengan nilai 62,50. 

Jubir Pansel Pengisian JPTP Sekda Kota Bandar Lampung, Yusdiyanto mengatakan hasil seleksi administrasi JPTP Sekda Kota Bandar Lampung telah melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan KASN. 

"Jadi banyak hal yang kita konfirmasi. Karena kita membutuhkan konfirmasi juga dari banyak pihak. Memang yang paling lama sebetulnya mengkonfirmasi terkait jabatan," kata Yusdiyanto, Rabu (10/8). 

Menurutnya, pasca pengumuman hasil seleksi administrasi, pihaknya akan menyerahkan ke asessor untuk mengasesmen para peserta JPTP Sekda Kota Bandar alampung dari Badan Asessor yang terverifikasi oleh KASN.

"Para pendaftar diminta untuk datang pada Kamis (11/8) di ruang Inspektorat dalam rangka penjelasan panitia.  Lalu uji kompetensi dari Asessor dilakukan pada Jum'at dan Sabtu (12/13/8). Ada tiga tema yang akan ditanya oleh Asessor yakni kemampuan manajerial, sosial kultural dan teknis dalam jabatan," ujarnya.