Kepulangan Dua Atlet Lampung Peraih Medali SEA Games Disambut Bak pahlawan

M. Yusuf Barusman menyambut atlet Lampung / KONI Lampung
M. Yusuf Barusman menyambut atlet Lampung / KONI Lampung

Kepulangan dua atlet karate Lampung usai bertanding di ajang SEA Games Ke-31 di Vietnam ke Lampung disambut bak pahlawan, Selasa (24/5). Mereka adalah Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi.


Ari Saputra meraih medali emas karate di nomor kumite kelas 60 kg. Ari juga meraih medali perak di nomor kumite beregu putra bersama Nurhalim Arlendi. 

Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi/KONI Lampung 

Keduanya tiba di Bandara Radin Inten II Lampung, Selasa pagi dan langsung disambut Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung Hanibal, anggota Komisi V DPRD Lampung Denny Ribowo, dan pihak keluarga. 

Setelah itu, dua atlet binaan Lampung ini juga disambut langsung oleh Ketua KONI M. Yusuf Barusman dan Plt Kadispora Descatama Paksi Moeda di Sekretariat KONI Lampung. 

Ari Saputra mengaku terharu dan berterima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dan Nurhalim. Menurut atlet asal Waykanan ini, medali yang diperolehnya tak luput didapat berkat dukungan dan restu orang tua, pelatih, pembina dan seluruh masyarakat Lampung. 

"Setelah ini kami akan segera kembali ke pelatnas untuk semua event internasional serta beberapa kejuaraan nasional lainnya. Mohon dukungannya," ujarnya melalui keterangan tertulis. 

Sementara itu, Deni Ribowo mengatakan, prestasi atlet Lampung sudah dapat dibuktikan lewat ajang nasional hingga internasional. Sehingga, pihaknya mendorong pemerintah dan pihak ketiga untuk membina atlet Lampung. 

“Harapan kita perusahaan-perusahaan besar yang ada di Lampung dapat berkontribusi melakukan pembinaan yang tentunya ada timbal balik dari pembinaan tersebut," kata mantan Ketua KONI Waykanan ini.