Kerjasama NasDem dan PKS, Herman HN: Kami Ikut Perintah Pusat

Ketua Nasdem Lampung Herman HN/Faiza
Ketua Nasdem Lampung Herman HN/Faiza

Setelah 3 jam melakukan pertemuan di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6), elite Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat bekerjasama. Namun, kerjasama ini belum mencapai tahap membentuk koalisi.


Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, antara PKS dan Nasdem memiliki kesamaan visi dan misi, sehingga lahirlah tiga kesepakatan di antara kedua parpol. Salah satunya adalah kerjasama Pilpres 2024.

Menyikapi itu, Ketua Nasdem Lampung Herman HN mengatakan, jika DPP menyetujui adanya koalisi dengan PKS, maka pihaknya akan mengikuti. 

"Kami di daerah masih menunggu. Di pusat juga masih digodok. Intinya, apapun keputusan Ketum Surya Paloh kami ikut, tidak boleh menentang hingga sampai tingkat ranting," ujarnya. 

Saat ini, kata Herman HN, Nasdem Lampung tengah menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu. Salah satunya menyiapkan persyaratan verifikasi administrasi sebagai peserta Pemilu 2024.

"Tadi di rapat sudah kami bahas segala persiapan dan persyaratan. Semuanya sudah siap, baik DPW, DPD, hingga DPC," sambung Walikota Bandar Lampung dua periode itu.