Kesal Aksi Sok Jagoan, Ratusan Warga Lempari Rumah Pelaku Penusukan Di Kotaagung

Polisi mengamankan rumah pelaku penusukan/ Zairi
Polisi mengamankan rumah pelaku penusukan/ Zairi

Diduga kesal dengan aksi sok jagoan, ratusan warga mendatangi rumah mewah di Dusun Bayur Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus.


Kedatangan mereka untuk mencari keberadaan Sahroni, pelaku penusukan Yogi Septianda, tetangganya sendiri. 

Merasa kesal tidak menemui yang dicari, warga melampiaskan kekesalan mereka dengan melempari kaca rumah pelaku berikut kedua mobil milik pelaku penusukan.

Menurut salah satu warga yang tidak mau namanya di publis mengatakan, kejadiannya sekira pukul 13.00 WIB di Pasar Kotaagung. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda usai mengantar istrinya belanja di pasar. Tiba-tiba , korban ditusuk pelaku dari belakang bagian perut samping kiri. 

Oleh warga korban dilarikan kerumah sakit dan dirujuk ke Rumah Sakit Panti Secanti Gisting.

Kepala Pekon Kotaagung, Suherman kepada kantor berita RMOLLampung mengatakan, kejadian ini sudah terjadi beberapa kali. Dan sudah dilakukan mediasi dikantor pekon, namun selalu dilanggar oleh pelaku.

Mungkin karena kesal warga melampiaskan dengan melempari rumah dan kedua mobil pelaku. 

Beruntung polisi segera datang ke lokasi mengamankan istri dan kedua anaknya yang saat itu di dalam rumah, juga mengamkan kedua mobil pelaku dari lokasi.

"Harapan keluarga dan masyarakat, pelaku harus diproses sesuai hukum yang berlaku, dengan harapan menjadi efek jera dan meredam emosi warga," jelasnya.

Di lokasi terlihat Babinsa, Polsek Kotaagung mengamankan lokasi. Hadir juga Camat Kotaagung. 

Kapolsek Kotaagung AKP Muji H belum bisa memberikan keterangan terkait kronologinya, mereka masih akan melakukan pendalaman terlebih dahulu.