Kesibukan Advokat, Yasmi Dona Tetap Jalankan Ibadah Ramadan

Yasmi Dona/Ist
Yasmi Dona/Ist

Bulan Ramadan yang didambakan telah menghampiri kita. Meski dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda dunia dengan segala pembatasan sosialnya, umat muslim tetap melaksanakan rangkaian kewajiban ibadah ramadan sebagai rukun islam yang ke tiga.


Di bulan ramadan yang penuh hikmah dan maghfiroh, bulan berkah dan kesabaran juga bulan yang penuh pendidikan bagi orang-orang yang beriman. 

Sebagai advokat harus tetap melaksanakan aktifitas sebagai bentuk dan tangungjawab terhadap janji dan sumpah advokat berdasarkan UU 18 tahun 2003.

"Kesibukan advokat mendampingi klien baik di dalam maupun di luar pengadilan, sebagai bentuk pembelaan kepada pemberi kuasa untuk mencari keadilan," jelas Yasmi Dona, Direktur Kantor Hukum Gebok-NN, yang juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan Peradi Lampung.

Bulan ramadan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan permulaan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia, dan penjelasannya mengenai petunjuk dan pembeda antara hak dan bathil, Qs Albaqarah 185.

Di masa pandemi ini, dalam menjalankan ibadah puasa ramadan kita tetap mematuhi prokes. 

"Semoga dalam menjalankan rangkaian ibadah ramadan 1442 H, kita selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dan mendapatkan ampunan dosa yang telah kita perbuat selama ini," demikian Yasmi Dona.