Ketua DPD PDRI Demokrat Lampung Mundur, Kecewa Edy Irawan Terpilih?

Martalena Jafar/Ist
Martalena Jafar/Ist

Pasca Edy Irawan Arief terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung, muncul riak-riak dari pengurus partai. Terutama kubu petahana Ridho Ficardo yang sudah dua periode memimpin partai. 


Teranyar, ketua DPD Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Lampung periode 2017—2022, Martalena Jafar mengundurkan diri, baik dari jabatannya maupun sebagai kader partai. 

Namun, mantan anggota DPRD Lampung itu membantah, pengunduran dirinya sebagai bentuk protes dan kekecewaan atas terpilihnya Edy Irawan Arief. Ia mengatakan, hanya ingin istirahat. 

"Tidak ada hubungannya dengan ketua yang terpilih, sekali lagi saya mundur karena mau istirahat dulu," kata dia saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp, Sabtu (8/1).

Surat tersebut, kata Martalena, dititipkannya lewat Direktur Eksekutif Demisioner Toni Mahasan. Menurut Toni, surat pengunduran diri mantan anggota Komisi IV DPRD Lampung itu ia terima Kamis 6 Januari 2021.

Sebelumnya, ada tiga Ketua Plt DPC Demokrat yakni Lampung Timur, Pringsewu dan Kota Metro yang merasa kecewa lantaran tidak diundang dan dilibatkan dalam pertemuan bersama anggota fraksi dan Ketua DPC di kediaman Edy Irawan, Rabu (5/1).

Edy menyebut, ketiganya tidak diundang lantaran masa jabatan tiga Plt Ketua DPC itu sudah habis. Ia bahkan, akan mempercepat pelaksanaan Musyawarah Cabang untuk mengisi kekosongan jabatan itu.