Ketua DPW Nasdem Lampung Safari Ramadan Ke Daerah Terpencil

Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari/ Faiza Ukhti
Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari/ Faiza Ukhti

Ketua DPW Nasdem Lampung Taufik Basari tengah sibuk mengadakan safari ramadan sekaligus reses sebagai Anggota DPR RI di daerah-daerah terpencil di Lampung.


Khususnya di daerah Lampung Barat dan Pesisir Barat yang merupakan Daerah pilihannya di DPR RI. Ia akan mengunjungi kampung-kampung tangguh di daerah terpencil, juga beberapa polsek. 

Perjalanan resesnya dimulai dari Kotaagung dan Pematang Sawah di Tanggamus, Rabu (21/4). Dilanjutkan ke Pesisir Barat untuk memberikan bantuan kepada warga Penggawa Ulu Lima yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalu. 

Kemudian ke kampung-kampung terpencil lainnya di Suoh, Lampung Barat hingga ke Desa Hujung yang berbatasan dengan Sumatera Selatan. 

"Saya dahulukan yang sulit supaya bisa masuk ke daerah daerah terpencil. Kalau daerah lain kan biasa kita lewati, jadi kita ingin tahu kondisi masyarakat terpencil dan pelosok ini seperti apa," ujarnya, Rabu (21/4).

Menurutnya, daerah terpencil dan memiliki akses masuk yang sukit biasanya kurang didengar aspirasinya. Ini jadi salah satu alasan Tobas, sapaannya memilih lokasi-lokasi ini. 

Karena dalam momen ramadan, Tobas juga membawakan 1500 paket sembako yang akan dibagikan ke kampung-kampung yang akan dikunjunginya. 

"Bulan ini dihabiskan dengan lebih banyak beribadah dan bekerja, saat ini fokus reses juga di daerah," kata Anggota Komisi II DPR RI ini. 

Menurutnya, bulan ramadan ini menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu, pasalnya banyak pahala yang bisa didapat ketika melakukan kebaikan. Ini jadi salah satu ikhtiar untuk mendapatkan ridha Allah SWT. 

"Selain itu, bulan ini juga untuk melakukan refleksi diri, apakah sudah menjadi orang yang baik, beriman, sudahkah bisa menahan diri, emosi dan nafsu," pungkasnya.