Ketua JMSI Jabar Komitmen Wujudkan Pers Sehat

Ketua JMSI Jabar, Sonny Fitrah Perizal/Repro
Ketua JMSI Jabar, Sonny Fitrah Perizal/Repro

Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar periode 2020-2025 resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa di Hotel Horison, Jumat (21/1).


Dalam sambutanya, Ketua JMSI Jabar terpilih, Sonny Fitrah Perizal mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tohoh, seperti Ketua KPK, Firli Bahuri; Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa; Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan; Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana; dan beberapa tokoh daerah Provinsi Jabar.

Tak lupa, Sony mengutarakan rasa bangganya kepada anggota JMSI Jabar atas kerja keras dan komitmen untuk menyukseskan acara pengukuhan Pengda JMSI Jabar.

"Mari kita bersyukur masih bisa dipertemukan di forum yang baik dengan Ketua KPK RI, Firli Bahuri yang saat ini berjibaku memberantas korupsi di Indonesia," kata Sonny dalam sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sonny bercerita bahwa sebagian orang mungkin akan ngeri ketika mendengar nama Ketua KPK Firli Bahuri. Namun setelah melihat dan mendengar langsung, kesan tersebut berbeda.

"Sepanjang yang saya baca, dengar dari rekan-rekan dan beberapa kali bertemu (Firli) sangat berbeda dari apa yang dibayangkan," tuturnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Di sisi lain, Sonny mengaku bangga dengan JMSI yang saat ini telah menjadi konstituen di Dewan Pers. Hal tersebut tentunya terlepas dari kerja keras para pimpinan JMSI di setiap provinsi dan semua pihak yang selama ini konsisten berjuang memetik keberhasilan.

"Kami JMSI Jabar tentu akan menjalankan fungsi, tugas, dan mengerjakan tujuan untuk mewujudkan pers sehat. Sehat medianya, sehat wartawannya, dan produk-produk beritanya benar-benar merupakan produk jurnalistik dan tidak hanya sekadar sensasi atau bahkan hoaks," lanjut Sonny.

Adapun susunan Pengurus Daerah JMSI Jabar sebagai berikut:

1. Dewan Pembina, Doni Ahmad Munir;

2. Dewan Pakar, Agus Suryawan;

3. Ketua, Sonny Fitrah Perizal;

4. Wakil Ketua, Dede Gumilar;

5. Sekretaris, Mohammad Irfan;

6. Wakil Sekretaris, Ahmad Rifal;

7. Bendahara, Robi Taufik Akbar;

8. Wakil Bendahara, Deni Surya Darma;

9. Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan, Idwan Kartiwan

10. Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Literasi, Tian Arif Setiawan;

11. Bidang Pengembangan Potensi Daerah, Hadad Akbar;

12. Bidang Pengembangan ICT, Mohammad Effendi;

13. Bidang Kerja sama antar Lembaga, Dadan Erian;

14. Bidang Hukum dan Advokasi, Aji Abdul Gani;

15. Bidang Penelitian, Mohammad Yudha Satria Permana;

16. Bidang Kesekretariatan Pendataan Anggota dan Verifikasi, Jajat Sudrajat;

17. Seksi Pembinaan Wartawan, Ari Masum;

18. Sekretaris Seksi Hubungan Masyarakat, Heni Suhaeni; dan

19. Staf Administrasi, Syahbani Azhar.