Ketua KT Lampung Hadiri Pengukuhan KT Lampung Barat

Foto Ist
Foto Ist

Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, menghadiri pengukuhan kepengurusan KT Lampung Barat periode 2022-2027 yang dilakukan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.


Ketua KT Lampung Barat Ahmad Ali Akbar kembali terpilih secara aklamasi yang diikuti dan disaksikan oleh 15 Ketua KT se-Kecamatan di Lampung Barat.

Ketua KT Lampung Dendi Ramadhona mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus KT Lampung Barat, dan Ia meminta pada kepengurusan yang baru dikukuhkan dapat bersinergi dengan baik dengan Pemkab setempat.

"Kalian ini anak kandung dari Pemkab Lampung Barat, sehingga kalian juga memiliki tanggung jawab dalam menentukan arah program kedepan harus seiring sejalan dan takzim dengan Pak Bupati Parosil," kata Dendi yang juga Bupati Pesawaran itu, Sabtu (5/11).

Dikatakannya, para pengurus ke depannya harus lebih produktif dan berekspresi dengan kreatifitas lebih tinggi, serta melibatkan diri di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

"Sekali saya meminta, kepada seluruh pengurus KT yang ada di Provinsi Lampung ini, intinya jangan malas, ragu dan takut bertanya program di desa kecamatan masing-masing, mari berfikir maju, berdaya saing, dan semoga masyarakatnya Lampung Barat khususnya Provinsi Lampung bisa lebih sejahtera," kata dia.

Sementara, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan KT adalah sekumpulan anak muda yang cerdas, tangguh dan memiliki kepemimpinan yang kuat.

Ia berpesan, pengurus KT Lampung Barat harus bersinergi dan memberikan kontribusi nyata dengan pola pikir positif.

“Potensi sumber daya alam di Lampung Barat cukup besar. Sehingga sumber daya manusianya harus juga pandai memanfaatkan itu,” kata Parosil.

Menurutnya, masih ada kader KT di tingkat pekon yang masih membutuhkan pelatihan dalam pengelolaan dan manajerial organisasi.

“Saya liat pengurusan KT Lampung Barat secara akademik banyak sarjana, pemuda dituntut konteks positif, berkontribusi nyata untuk masyarakat demi Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” katanya.

Meski hujan sempat turun disaat acara, namun hal itu tidak mengganggu keberlangsungan acara Temu Karya KT Lampung Barat ke lima.

Acara diakhiri dengan kunjungan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Ketua KT Lampung Dendi Ramadhona beserta ketua KT kabupaten se-Lampung ke stand-stand UMKM.