Ketua PKK Pesawaran Nanda Indira Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Ketua PKK Pesawaran Nanda Indira Serahkan Bantuan Korban Kebakaran/ Ist
Ketua PKK Pesawaran Nanda Indira Serahkan Bantuan Korban Kebakaran/ Ist

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga Sutopo, korban kebakaran di Desa Gayau, Kecamatan Padang Cermin.


Ia mengatakan bantuan itu dalam bentuk bedah rumah yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp16 juta, paket bahan pokok serta sejumlah dana bagi warga yang melakukan gotong royong membangun rumah korban.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pak Sutopo, yang sebelumnya rumahnya terbakar. Bantuan senilai Rp16 juta, paket bahan pangan serta dana gotong royong warga yang melakukan perbaikan rumah," kata Nanda, Selasa (8/2).

Ia menyampaikan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat sekaligus bagian dari program PKK guna menyejahterakan keluarga yang ada di kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Bantuan bedah rumah ini dihimpun dari para dermawan dan wajib zakat yang memang diperuntukan bagi warga Pesawaran yang berhak menerima, misalnya korban bencana alam dan musibah," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Rumah milik Sutopo rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah di Dusun Sanggi Harjo Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Kebakaran tersebut dibenarkan Camat Padang Cermin Darlis, menurutnya kebakaran terjadi pada Selasa (1/2) sekitar pukul 17.50 Wib saat rumah dalam keadaan kosong.