Ketua PMI Pesawaran Hadiri Baksos PSMTI-Lanal

 Baksos PSMTI-Lanal/ Rama
Baksos PSMTI-Lanal/ Rama

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menghadiri bakti sosial Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pesawaran.


Nanda Indira Dendi yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran itu mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar PSMTI dengan bekerja sama dengan Pemkab Pesawaran dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung.

"Sebelum memulai sambutan, saya ingin berpantun, "Udara pagi begitu cerah, anak-anak berangkat kesekolah. Sehat selalu para pendonor darah, semoga kebaikannya menjadi berkah. Saya mengucapkan terima kasih kepada PSMTI yang telah memprakarsai kegiatan bakti sosial ini," kata Nanda di Pantai Klara Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, Minggu (5/6).

"Saya berharap kepada PSTMI untuk terus berkontribusi dan meningkatkan perannya dalam membangun Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini. Semoga bakti sosial yang rutin dilakukan PSMTI ini bisa bermanfaat untuk pelayanan kesehatan di masyarakat," ujarnya.

Sementara, Ketua PSMTI Pesawaran Rahman Dermawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini digelar setiap dua bulan sekali akan tetapi terhenti karena pandemi Covid-19.

"Bakti sosial ini sebenarnya kita lakukan setiap dua bulan sekali, tetapi terhenti karena ada pandemi Covid-19, baru kita mulai lagi pada hari ini," kata Dermawan.

Ia mengatakan, PSMTI Pesawaran selain bergerak dibidang sosial. Keberadaan PSMTI akan mendorong dan mendukung semua program pembangunan yang dilakukan Pemkab Pesawaran.

"Kegiatan ini kita gelar di Pantai Klara, ini adalah cara PSMTI dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Pesawaran," ujarnya.

Kemudian, Ia juga mengatakan target bakti sosial ini yaitu 100 untuk donor darah, 26 sunatan masal, 80 pemeriksaan gula darah dan 28 vaksinasi Covid-19. "Itu target kita dalam bakti sosial ini. Semoga bisa terpenuhi," pungkasnya.