Ketua POBSI Umar Bertekad Ubah Mindset Biliar Sebagai Aktivitas Malam

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menjajal biliar/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menjajal biliar/ Tuti

Terpilih menjadi Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang Bandarlampung, M. Umar bertekad mengubah mindset masyarakat yang masih menilai biliar sebagai ‘aktivitas malam'. 


Menurutnya, biliar dapat dipandang sebagai salah satu cabang olahraga yang dapat bersaing dalam kompetisi, baik di dalam maupun luar daerah dan menarik bakat muda baru.

M. Umar/ Tuti

“Seperti yang sudah disampaikan oleh wali kota pada sambutannya tadi, bahwa kedepan pengurus yang sudah dikukuhkan ini dapat mengubah mindset masyarakat, agar bisa bersaing dalam kompetisi," kata Umar usai dikukuhkan, Jumat (24/9). 

Lebih lanjut, Umar mengaku masih akan membahas kegiatan yang akan dilakukan POBSI, termasuk perkembangan club-club dan pencarian bakat-bakat muda pemain biliar. 

"Untuk mencari bakat muda mungkin kita bisa masuk ke sekolah-sekolah untuk menyusur atlet muda. Kita kerja sama dengan dinas pendidikan, kan dalam waktu dekat ini juga ada wali kota cup," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana berharap para pengusaha yang baru dikukuhkan dapat kompak, sehingga dapat menghasilkan atlet biliar yang terbaik. 

"Rencana tornament sebentar lagi, bunda juga sudah bilang Pak Umar adakan piala wali kota cup untuk SMP, SMA, perguruan tinggi, umum dan kantor-kantor. Sehingga diharapkan bibit atlet biliar dapat muncul," jelasnya.