Ketua Umum Kadin Lampung Dorong KBM Terapkan Teknologi

Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi/ Vera
Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi/ Vera

Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi mendorong dunia pendidikan di Indonesia untuk menerapkan perangkat teknologi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).


"Kita mendorong seluruh pendidikan di Indonesia untuk punya perangkat teknologi," kata dia saat workshop di Hotel Horison, Selasa (2/11).

"Karena, kita ketahui bersama bahwa teknologi suatu hal yang wajib, untuk kita bertranformasi kalau tidak kita akan kehilangan satu generasi. Jika mereka tidak memahami teknologi," katanya.

Maka dari itu, pemerintah harus segera didorong untuk mengalokasikan anggarannya guna menyediakan teknologi di seluruh pendidikan Indonesia.

"Dengan harapan seluruh kualitas pendidikan merata nantinya, jadi tidak adalagi pelajar kita yang gagap teknologi (Gaptek),"ujar dia.

Direktur SD Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih mengaku, teknologi memang memiliki dampak negatif dan positif bagi setiap pengguna teknologi.

Olehkarena itu, untuk memantau adanya dampak negatif pihaknya akan terus mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait literasi digital di dunia pendidikan.

"Terkait dampak dari teknologi memang ada dampak positif, negatifnya, maka kami selalu berupaya untuk memberikan pemahaman terhadap literasi digital diseluruh jenjang," kata Sri.

"Agar para guru disekolah juga memberikan edukasi ke seluruh peserta didik hingga ke orang tua ikut memantau anak-anaknya dalam memanfaatkan teknologi," katanya lagi.

Ia berharap dengan adanya edukasi dan pemahaman terkait teknologi di seluruh jenjang bisa membuat anak-anak bijak menggunakan teknologi sejak dini. "Diharapkan sejak dini anak-anak bisa bijak menggunakan teknologi," tutupnya.