Komedi Putar Mini, Alternatif Mainan Anak Selain Gadget 

Komedi putar mini sebagai alternatif mainan anak/ist
Komedi putar mini sebagai alternatif mainan anak/ist

Penggunaan gadget tak hanya digunakan remaja hingga dewasa. Saat ini, anak-anak ikut mulai tak bisa jauh dari jangkauan gadgetnya, terutama saat pandemi covid-19.


Hal ini membuat, Rahmadi warga Kelurahan Tanjung Agung, Bandar Lampung mencari alternatif lain agar anaknya tak kecanduan gadget. Salah satu caranya adalah mengenalkan anak dengan permainan yang ada di sekitar. 

Komedi Putar mini akhirnya menjadi pilihan Rahmadi dan warga sekitar. Meski sederhana, kata Rahmadi, komedi putar mini ini bisa membuat anak-anak lupa sejenak dengan gadget dan berinteraksi dengan anak seusianya. 

"Ikut senang liat anak main dan tertawa karena main wahana ini, lokasinya juga dekat dengan rumah dan murah," kata dia, Sabtu (13/11).

Hal senada disampaikan Rodiah yang menemani anaknya bermain sembari menyuapi sang anak. Sebelumnya, Rodiah mengaku menyuapi sang anak sambil memperlihatkan tayangan youtube lewat gadget. 

"Sekarang sudah tidak, takutnya nanti gak bisa lepas dari hp kalau jadi kebiasaan," kata rodiah. 

Untuk menaiki komedi putat mini ini, satu anak hanya perlu merogoh kocek Rp5 ribu saja. Anak bisa bermain selama 15 menit bahkan lebih.