Komentar Fauzi Tak Hadir Di Musda Golkar Pringsewu

RMOLLampung ketika mengkonfirmasi ketidakhadiran Wabup Fauzi pada Musda DPD II Partai Golkar Pringsewu/RMOLLampung
RMOLLampung ketika mengkonfirmasi ketidakhadiran Wabup Fauzi pada Musda DPD II Partai Golkar Pringsewu/RMOLLampung

Lima bulan lalu menyatakan siap pimpin DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, Wabup Fauzi malah tak hadir saat musda partai tersebut.


Desas-desusnya, ada petinggi partainya "menekan" agar Fauzi tidak ikut kontestasi calon ketua pada musda yang digelar di GSG Sukuharjo, Kamis ( 7/1) .

Desas-desus makin santer, sejak dibukanya musda hingga terpilihnya kembali Suherman sebagai calon tunggal, Fauzi tidak hadir dan memilih kegiatan lain.

Nurul Ikhwan dari Kantor Berita RMOLLampung berusaha mengkonfirmasi rumor tersebut. Namun, Fauzi tak menjawab secara lugas isu adanya tekanan petinggi partainya.

Dia bilang tak hadir musda karena tidak mencalonkan diri. "Kalo mencalonkan diri, saya pasti hadir," katanya saat meninjau banjir di Pekon Tanjungrusia.

Agustus tahun lalu, jelang musda yang akhirnya mundur hingga kemarin, Fauzi, yang juga wakil ketua DPD I Partai Golkar Lampung menyatakan siap membesarkan Partai Golkar Pringsewu.

Fauzi mengungkapkan motivasinya maju dalam Musda Partai Golkar Kabupaten Pringsewu karena untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin.

Dia pun menyatakan siap membangun infrastruktur ketika menjadi ketua DPD II Partai Golkar berupa kantor untuk Partai Golkar Pringsewu. "Insha-Allah," katanya kala itu.

Suherman setelah kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu untuk periode 2021-2026 akan berusaja membangun gedung partai.

"Siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu harus bisa membangun gedung partai. Jika tidak mampu, lebih baik mundur," katanya.

Dia lega musda berjalan lancar walau sebelumnya sempat memanas. "Semua bisa terselesaikan dengan mengedepankan asas musyawarah," katanya 

"Mari bersama-sama membangun Partai Golkar di Kabupaten Pringsewu. Kita buktikan bahwa Golkar adalah partai yang solid dan mengedepankan asas musyawarah," tuturnya.